Header Ads

Tulisan Terkini

Bandung Street Library, Perpustakaan di Jalanan yang Keren Abis!

Dunia Perpustakaan | Bandung Street Library | Bandung, Sungguh terpujilah para pemimpin dan kepala daerah yang peduli dan mendukung adanya program yang mendukung gerakan literasi di tanah air.

Salah satu tokoh yang perlu kita berikan apresiasi hal tersebut diantaranya adalah Ridwan Kamil, Walikota Bandung sekaligus Gubernur terpilih Jawa Barat.

Baru-baru ini melalui akun instagramnya, Ridwan Kamil membuat status yang memajang foto dirinya sedang duduk asyik membaca, dan di sebelahnya terlihat ada bangunan kecil yang diketahui ternyata bernama "Bandung Street Library".

Dalam status tersebut berbunyi,
Ada 100-an benda mungil ini akan hadir di jalanan Kota Bandung dengan warna-warni permen ala Bus Bandros. Program "Community Swap" : Warga yang punya buku bagus bekas atau tidak terpakai, daripada nganggur berdebu, silakan sumbangkan dan drop bukunya di rak buku ini. Kecuali buku nikah dan buku hutang. Semoga warga Bandung naik tingkat budaya literasi membaca agar jadi bangsa juara. Nanti hadir di seluruh Jawa Barat. Karena Buku adalah jendela dunia.
Konsep "Bandung Street Library" ini tentunya cukup keren karena diharapkan dengan adanya "Bandung Street Library" ini mampu menumbuhkan tingkat minat baca masyarakat warga Bandung khususnya atau siapapun yang memang ada di sekitar "Bandung Street Library" tersebut.

"Bandung Street Library"dari penampilan dan konsepnya cukup simple dan rapi serta sangat "instagramable" sehingga diharapkan bisa jadi lokasi dan tempat favorit baru untuk narsis para netizen.

Hal yang jauh lebih penting lagi tentunya tidak hanya dijadikan sebagai tempat narsis saja, tapi juga benar-benar dimanfaatkan koleksi bukunya yang ada di "Bandung Street Library"sehingga minat baca masyarakat sekitar benar-benar bisa semakin tinggi.

Kabar baiknya lagi, ternyata dalam status di instagram Ridwan Kamil tersebut, dirinya menyatakan jika "Bandung Street Library"ini kedepanya akan dibuat juga di seluruh wilayah Jawa Barat. Janji tersebut tentunya harus kita apresiasi dan kita dukung, apalagi saat ini posisi Ridwan Kamil memang sudah terpilih dalam Pemilukada beberapa waktu yang lalu.

Dengan adanya "Bandung Street Library"diharapkan juga bisa menginspirasi kepala-kepala daerah lain di Indonesia, sehingga keberapaan perpustakaan jalanan tersebut mampu meningkatkan minat baca masyarakat di Indonesia.

Semoga!
---------------------------------------------
Kirim tulisan anda melalui WhatsApp Kami 08586 8080 173