Header Ads

___________________________________________
Kirim tulisan anda melalui WhatsApp Kami 08586 8080 173
Via Email: duniaperpustakaan.com@gmail.com

Tulisan Terkini

Komunitas Literasi Wadahi Aspirasi Mahasiswa

Komunitas Literasi Wadahi Aspirasi Mahasiswa.


Dunia Perpustakaan | Bertempat di Perpustakaan Unand lantai 3 Komunitas Literasi Unand (MiLITAND) resmi dibuka, [19]. Komunitas ini bertujuan untuk mewadahi aspirasi mahasiswa yang berani bergagasan di ruang publik dengan mengadakan diskusi rutin, memberi pelatihan literasi dari beragam genre baik itu cerpen, puisi, sajak, ataupun opini, diskusi gabungan serta bedah buku dan juga sidang gagasan.

Mahasiswa Hukum Anthoni Putra yang tergabung dalam komunitas Literasi Unand ini, mengatakan pembentukan komunitas dimulai semenjak tanggal 19 Agustus 2016 dengan beranggotakan mahasiswa Unand yang berasal dari berbagai fakultas.

Dikutip dari gentaandalas.com, [01/09/16]. “Banyak dari mahasiswa tersebut yang memiliki hobi dan visi yang sama, yang bergagasan di media massa tapi hanya berjuang sendiri tanpa ada wadah yang menampung mereka,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Mahasiswa Ilmu Politik Ikhsan Yosarie menuturkan alasan dibentuknya komunitas ini dikarenakan belum ada wadah yang bergerak khusus di bidang literasi.

Lounching ini sebagai pintu masuk untuk bergerak lebih jauh dalam kepenulisan. Komunitas ini sifatnya revolusioner atau bergerak bersama karena mengingat mahasiswanya masih bergerak sendiri-sendiri,” ujar mahasiswa angkatan 2013 ini.
---------------------------------------------
Kirim tulisan anda melalui WhatsApp Kami 08586 8080 173