Header Ads

___________________________________________
Kirim tulisan anda melalui WhatsApp Kami 08586 8080 173
Via Email: duniaperpustakaan.com@gmail.com

Tulisan Terkini

Tips Cara Aman Belanja Buku Secara Online

Tips Cara Aman Belanja Buku Secara Online.


Dunia Perpustakaan | Belanja Buku Secara Online | Saat di era teknologi bernama internet dan membanjirnya berbagai aplikasi toko online seperti sekarang ini, ternyata masih banyak cerita orang tertipu belanja di internet.

Modus dan ceritanya juga sangat beragam, ada yang beli di toko online teman, kenalan di facebook, di forum jual-beli online, dan masih banyak lagi cerita sejenis lainya.

Namun dari banyaknya cerita orang yang tertipu saat belanja di online, hampir rata-rata dikarenakan mereka saat membeli kurang berhati-hati dan kurang waspada.

Terkadang seseorang hanya melihat gambar-gambar yang menarik di facebook, toko online yang belum terpercaya, di group jual beli, dan sejenisnya kemudian tanpa cek dan ricek lebih dahulu kemudian langsung asal beli.

Jika dalam melakukan pembelian secara online dengan cara asal dan kurang berhati-hati, maka sangat rentan orang tersebut untuk jadi korban penipuan pembelian dengan cara online.

Melalui tulisan ini kami ingin berbagi sedikit tips, khususnya untuk anda yang ingin berbelanja buku secara online agar jangan sampai menjadi korban penipuan.

Dalam kesempatan tips kali ini kami memang ingin mengkhususkan untuk anda para pecinta buku termasuk para pustakawan maupun pengelola Taman Bacaan agar supaya jangan sampai tertipu saat melakukan pembelian buku secara online.

#1. Toko Online Terpercaya


Saat ini sudah begitu banyak toko online, termasuk didalamnya toko online yang menjual khusus buku. Saran kami sebelum anda memutuskan beli buku secara online, pastikan bahwa toko buku online tersebut memang sudah terpercaya. Hal ini sangatlah penting karena jika anda berbelanja di toko online yang sudah terpercaya, maka jika anda dikecewakan biasanya toko online terpercaya tersebut akan dengan cepat merespon bahkan memberikan kompensasi atas kekecewaan anda.

Kalau di Indonesia sendiri toko online yang sudah sangat terpercaya yang juga melayani penjualan buku yaitu toko online seperti LAZADA.co.id

Apalagi jika anda berbelanja buku di Lazada kadang sering juga ada diskon besar-besaran. Apalagi saat ini Lazada sudah diakuisisi oleh perusahaan toko online terbesar di Asia Alibaba.com menjadikan LAZADA semakin terpercaya pelayanan dan kwalitasnya.

#2. Aplikasi Toko Online yang Mudah dan Aman


Saat ini dengan adanya aplikasi online tentunya akan jauh lebih memudahkan konsumen saat ingin membeli sesuatu secara online. Demikian juga untuk anda yang ingin beli buku secara online, maka dengan menggunakan suatu aplikasi toko online hal tersebut mudah dilakukan.

Namun yang harus dicatat bahwa dalam transaksi online, mudah saja tidaklah cukup. Faktor yang jauh lebih penting lagi saat kita melakukan pembelian secara online yaitu adanya jaminan keamanan.

Kami merekomendasikan untuk anda yang ingin membeli buku secara online, anda bisa melalui aplikasi toko online terbaik saat ini yaitu Aplikasi Toko Online Lazada.

Anda bisa download aplikasi toko online LAZADA di android maupun di App Store dengan cara sangat mudah.

Anda cukup install aplikasi LAZADA tersebut kemudian install dan kemudian lakukan registrasi dengan data yang benar, maka selanjutnya anda cukup melakukan pencarian produk yang ingin anda beli.

Misalnya anda mau beli buku, maka cukup searching saja kata "buku" atau langsung judul buku yang ingin anda beli.

Mungkin sebenarnya masih ada banyak hal lain yang harus anda perhatikan saat anda membeli buku di toko online. Namun semoga saja dengan dua cara tersebut diatas anda bisa dengan mudah dan aman untuk melakukan pembelian buku secara online.

Selamat Berbelanja! Tetap selalu waspada dan berhati-hati saat belanja online.
---------------------------------------------
Kirim tulisan anda melalui WhatsApp Kami 08586 8080 173