Header Ads

___________________________________________
Kirim tulisan anda melalui WhatsApp Kami 08586 8080 173
Via Email: duniaperpustakaan.com@gmail.com

Tulisan Terkini

Perpustakaan SMA 1 Kaliwungu Diresmikan

Perpustakaan SMA 1 Kaliwungu Diresmikan.


Dunia Perpustakaan | Gedung perpustakaan SMA 1 Kaliwungu diresmikan penggunaannya oleh Kepala Dinas Pendidikan Kendal Muryono, belum lama ini. Sebelumnya perpustakaan yang dimiliki kurang representatif.

Pihaknya sekolah lantas membangun gedung baru perpustakaan dengan dua lantai sehingga lebih representatif dan membuat nyaman pengunjungnya.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita kepala dinas pendidikan. Muryono mengatakan, perpustakaan merupakan jendela dunia. Masyarakat bisa mengetahui dan memahami perkembangan zaman melalui membaca.

Dengan gemar membaca akan menambah pengetahuan seseorang. Mereka yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu, mereka yang sudah tahu menjadi lebih pintar. Dikatakan, gemar membaca termasuk datang ke perpustakaan, harus dimulai dari diri sendiri.

‘’Bapak atau ibu guru di sekolah juga harus menjadi contoh. Siswa-siswi harus gemar membaca, seperti imbauan menteri sekolah harus didesain seperti taman, sehingga bisa menjadikan anak lebih kreatif.

Selain itu, menjadi lebih kritis dan anak-anak akan menjadi cerdas. Saya berharap berharap ke depan setiap satuan pendidikan dari SD hingga SMA/SMK memiliki perpustakaan yang representatif,’’ kata dia. Dikutip dari suaramerdeka.com  [23/0516].

Jaringan Internet


Kepala SMA 1 Kaliwungu Puji Hastuti mengatakan, gedung perpustakaan dua lantai itu dibangun sejak tahun 2015.

Pembangunannya dua tahap yakni tahap pertama pada 2015 untuk lantai satu dan tahap kedua pada 2016 untuk lantai dua. Pembangunan perpustakaan yang representatif itu merupakan gagasan dari Ketua Komite SMA 1 Kaliwungu Mudjahirin Tohir.

Perpustakaan tersebut juga dilengkapi tujuh unit komputer lengkap dengan jaringan internet, sehingga akan semakin memudahkan pengunjung mengetahui peristiwa yang terjadi di luar negeri.
---------------------------------------------
Kirim tulisan anda melalui WhatsApp Kami 08586 8080 173