Header Ads

___________________________________________
Kirim tulisan anda melalui WhatsApp Kami 08586 8080 173
Via Email: duniaperpustakaan.com@gmail.com

Tulisan Terkini

Aktivis PMII Gelar Aksi Baca Buku di Alun-Alun

Aktivis PMII Gelar Aksi Baca Buku di Alun-Alun.


Dunia Perpustakaan |Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan sosialisasi gemar membaca di Alun-Alun Sidoarjo.

Sosialisasi dalam bentuk aksi membaca buku ini dimaksudkan untuk memperingati Hari Buku Nasional sekaligus mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo ikut mendukung upaya gemar membaca dengan mendirikan perpustakaan di tempat-tempat publik seperti aluin-alun.

Hari buku nasional yang merujuk pada awal mula berdirnya PNRI (Perpustakaan Nasional Republik Indonesia) di Jakarta pada tanggal 17 Mei 1980 silam ini, dijadikan momentum oleh PMII komisariat lintang songo Unusida.

”Berbicara tentang perpustakaan adalah dimana masyarakat bisa menikmati membaca buku , Sidoarjo saat ini sangat kekurangan tempat membaca karena hanya berpacu pada perpusda saja,” ungkap Haidar selaku korlap acara itu, Selasa (17/5) malam.

Haidar juga menyebutkan, seharusnya Pemkab Sidoarjo bisa bekerjasama dengan SKPD yang mempunyai ruang publik untuk bisa membuat taman bacaan menumbuhkan budaya literasi.

”Kualitas atau mutu pendidikan bisa dibangun dengan budaya literasi sehingga harus dilakukan secara sporadis pada semua tempat untuk akses pada buku,” cetusnya dikutip dari beritametro.co.id  [19/05/16].

Dia berharap, bisa melihat masyarakat membaca di tempat-tempat strategis khususnya di taman yang ada di Sidoarjo.
Acara yang di laksanakan di tengah Alun-Alun Sidoarjo ini menarik pengunjung alun-alun Sidoarjo ikut membaca karena menyajikan buku dan suasana yang menyenangkan.
---------------------------------------------
Kirim tulisan anda melalui WhatsApp Kami 08586 8080 173