Dana Hibah Rp 126 Juta Rupiah untuk 7 Pustakawan

Dunia Perpustakaan | Kalau bicara soal perpustakaan dan khususnya pustakawan, permasalahan kurangnya dana dan anggaran masih jadi msalah besar.

Namun untuk anda yang memang ingin mendapatkan dana hibah total hingga Rp 126 juta yang akan diberikan untuk 7 pemenang, silahkan anda yang mengaku sebagai pustakawan, ikuti cara-cara berikut.

Sebelumnya kami ingatkan bahwa kesempatan ini terbuka untuk semua pustakawan baik yang negeri maupun swasta, semuanya punya kesempatan yang sama.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Panitia Kajian Bidang Kepustakawanan Berbasis Kompetisi Tahun 2018 Perpustakaan Nasional .

Jika anda tertarik, mendapatkan dana hibah tersebut, silahkan anda perhatikan pengumuman resmi dari Perpustakaan Nasional yang kami kutip langsung dari akun twitter resmi perpusnas berikut;

Mengundang para pustakawan baik negeri maupun swasta untuk mengikuti lomba kajian bidang kepustakawanan berbasis kompetisi dengan topik:

  • Untuk perpustakaan umum: “Transformasi Layanan Perpustakaan Umum Berbasis Inklusi Sosial”
  • Untuk perpustakaan khusus: “Perpustakaan Khusus Sebagai Repositori Center of Excellence Pengetahuan Organisasi”
  • Untuk Perpustakaan Perguruan Tinggi: “Gerakan Open Access Repositori Institusi Mewujudkan Sumberdaya Nasional untuk Peningkatan Kualitas Riset Pendidikan Tinggi”
  • Untuk Perpustakaan Sekolah: “Penguatan Peran Tenaga Perpustakaan Sekolah dalam Meningkatkan Indeks Penilaian Programme for International Student Assessment (PISA)”

Anda juga ahrus perhatikan tanggal dan prosesnya agar tidak terlambat.

  • Pengiriman proposal kajian  (1 Mei s.d 15 Juli 2018)
  • Pengumuman Pemenang (1 Agustus 2018)
  • Penandatanganan kontrak Penyerahan laporan penelitian hasil penelitian (1 Agustus 2018 1 Desember 2018) 
  • Pelaksanaan penelitian  (41 Agustus s.d 30 Nop 2018)

Jika anda memang ingin dan mau mencoba, silahkan anda ikuti untuk membuatnya segera sesuai dengan tema yang anda kuasai diatas.

Silahkan kirim Proposal kajian anda ke: 

Panitia Kajian Bidang Kepustakawanan Berbasis Kompetisi Tahun 2018 

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia 

Gedung B Lantai 2. Jalan Salemba Raya No. 28 A Jakarta Pusat. 

Email: kajiankompetisi2018@gmail.com

http://pustakawan.perpusnas.go.id

Whatsapp: 0856 7411 803 

profil penulis: Dunia Perpustakaan

duniaperpustakaan.com merupakan portal seputar bidang dunia perpustakaan yang merupakan bagian dari CV Dunia Perpustakaan GROUP. Membahas informasi seputar dunia perpustakaan, mulai dari berita seputar perpustakaan, lowongan kerja untuk pustakawan, artikel, makalah, jurnal, yang terkait bidang perpustakaan, literasi, arsip, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *