Header Ads

Tulisan Terkini

Tingkatkan Literasi, Telkom University Himpun 13.236 Buku untuk Didonasikan

Tingkatkan Literasi, Telkom University Himpun 13.236 Buku untuk Didonasikan.


Dunia Perpustakaan | Dalam rangka mendorong peningkatan kemampuan literasi masyarakat Indonesia, Telkom University menggelar aksi penggalangan donasi buku.

Telkom University telah menghimpun 13.236 buku sepanjang 2016, dari berbagai donator, untuk dibagikan kepada anak-anak, remaja, dan pelajar di berbagai daerah.

Kepala Unit Sumber Daya Keilmuan dan Perpustakaan Telkom University Nurul Fitria mengatakan, buku-buku tersebut merupakan donasi dari The Asia Foundation, Curhat Anak Bangsa (CAB), dan masyarakat internal Telkom University.

Dikutip dari tribunjabar.com, [21/09/16]. Rencananya, buku-buku tersebut akan disalurkan kepada sekolah-sekolah di sekitar kampus Telkom University, sekolah-sekolah di daerah terpencil, serta komunitas sosial yang peduli terhadap pendidikan.

“Kami telah melakukan aksi penggalangan donasi buku sejak tahun 2014. Selain menyumbangkan buku dan alat tulis, perpustakaan Telkom University juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mendirikan perpustakaan di daerah-daerah yang kekurangan bahan bacaan,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (9/16)

Program donasi buku dirancang sedemikian rupa agar menarik perharian. Salah satunya dengan cara membuat sebuah “Box Donation” berwarna merah yang desainnya menarik perhatian banyak orang. Kampanye donasi buku juga dilakukan melalui media sosial, milis, dan SMS Blast.
---------------------------------------------
Kirim tulisan anda melalui WhatsApp Kami 08586 8080 173