Header Ads

Tulisan Terkini

Objek Wisata Pantai Pohon Cinta Jadi Lokasi Baca Buku

Objek Wisata Pantai Pohon Cinta Jadi Lokasi Baca Buku.


Dunia Perpustakaan | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Gorontalo melalui kantor perpustakaan dan arsip daerah, sengaja memilih objek wisata pantai Pohon Cinta di Marisa, sebagai lokasi bacaan bagi anak-anak di waktu senggang.

"Karena di lokasi wisata itu banyak anak-anak yang berkumpul, makanya kami memilihnya untuk mengajak mereka gemar membaca dengan membawa sejumlah buku bacaan anak di lokasi tersebut," kata Kepala Seksi di kantor perpustakaan Pohuwato Yonarti Pikoli, Gorontalo, Rabu [7/9/16), dilansir Liputan6.com & Antara.

Semua program yang dilakukan pemkab itu bertujuan menambah pengetahuan bagi anak, dengan cara sederhana dan menyenangkan, karena berada di ruang terbuka dan di objek wisata.

Prosedur membaca pun terbilang mudah, yakni cukup dengan membaca di lokasi, sementara pemkab menyiapkan semua kebutuhan buku yang ada untuk dimanfaatkan oleh anak-anak.

"Bahkan jika ada anak-anak yang hendak meminjam buku untuk dibaca di rumah juga diperkenankan, yang penting wajib melaporkan ke pengelolanya," kata dia.

Sementara untuk jadwal baca buku di lokasi itu digelar mulai pukul 16.00 wita hingga 17.30 Wita. Kantor perpustakaan berjanji untuk terus mendatangi lokasi wisata itu, dengan membawa buku yang lebih banyak lagi, karena dipastikan anak-anak juga akan terus bertambah.

Seorang anak di daerah itu mengaku bangga ada pelayananaan bacaan itu.

"Hanya saja mungkin ada penambahan buku-buku lain lagi," ujar Alfatif Abas (13), salah satu anak.
---------------------------------------------
Kirim tulisan anda melalui WhatsApp Kami 08586 8080 173