Header Ads

Tulisan Terkini

Anggota DPR RI Ajak Siswa Gemar Membaca

Anggota DPR RI Ajak Siswa Gemar Membaca.


Dunia Perpustakaan | Anggota DPR RI dari Komisi X Muslim SHI MM, mengajak siswa-siswi Aceh Timur untuk gemar membaca. Karena, dengan gemar membaca kualitas pendidikan di Aceh Timur akan lebih baik.

“Kita minta seluruh peserta Safari Gerakan Nasional Gemar Mambaca agar betul-betul mengikuti kegiatan ini, agar dapat menumbuhkankembangkan spirit gemar membaca, karena dengan gemar membaca kualitas pendidikan Aceh dapat lebih baik,”-

ungkap Muslim di hadapan siswa-siswi pada acara Safari Gemar Membaca yang dilangsungkan di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Timur, di Peureulak Sabtu, tribunAceh.com (9/16).

Secara nasional, kata Muslim, Aceh saat ini nomor 1 paling bawah tingkat gemar membacanya.

”Dari seribu hanya satu. Padahal negara maju seperti Singapore, Jepang, Korea, dan Amerika sukses, karena faktor gemar membaca. Sedangkan, di Aceh saat ini 90 persen lebih gemarnya menonton sinetron, film, dan facebook, termasuk duduk di warung kopi,” jelas Muslim.

Membaca, kata Muslim, merupakan, perintah Rasulullah SAW. Untuk itu, karena Aceh Syarita Islam, anak-anak sekolah diharapkan agar terus mengkaji mata pelajaran dan ditambah dengan pendidikan agama.

”Karena pendidikan umum itu dengan pendidikan agama harus sinergis. Inilah kita dorong agar anak-anak Aceh gemar membaca untuk melahirkan SDM yang mampu bersaing,” ungkap Muslim.

Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Aceh Timur, Subki menyebutkan, Safari Gerakan Nasional Gemar Mambaca ini merupakan kegiatan Perpustakaan Nasional bekerjasama dengan Perpustakaan dan Arsip Aceh Timur.

Kegiatan yang dibuka Asisten III Setdakab Atim ini, jelas Subki, diikuti oleh siswa SMA dan pelajar SMP sederajat, mahasiswa, pemuda gampong, LSM dan sejumlah unsur organisasi lainnya.
---------------------------------------------
Kirim tulisan anda melalui WhatsApp Kami 08586 8080 173