Header Ads

Tulisan Terkini

Sukseskan Gerakan Indonesia Membaca 2019 dan Gerakan Literasi, Walikota Kerahkan ASN

Sukseskan Gerakan Indonesia Membaca 2019 dan Gerakan Literasi, Walikota Kerahkan ASN.


Dunia Perpustakaan | Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT, kerahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengumpulkan buku, untuk kemudian bisa dibaca oleh masyarakat secara gratis.



Buku dalam bentuk hibah ini dalam rangka melengkapi dan menambah jumlah koleksi buku di Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru. "Buku-buku tersebut bisa lebih bermanfaat untuk dibaca masyarakat di perpustakaan kita," ujar Walikota.

Perpustakaan yang dimaksud beralamat di Jalan Dr Sutomo No 1 Pekanbaru. Himbaun ini juga dalam rangkaian Gerakan Indonesia Membaca 2019 dan Pencanangan Sekolah Literasi di Kota Pekanbaru yang sudah dimulai sejak 6 Januari 2016 lalu.

"Untuk merealisasikan ini perlu dukungan semua pihak demi terwujudnya Kota Pekanbaru sebagai kota Metropolitan yang Madani," ujar Walikota.

Dalam rangkaian tersebut, dibutuhkan kelengkapan jumlah koleksi buku yang terdapat di Perpustakaan Umum Kota Pekanbaru. "Kami mengimbau kepada seluruh PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk dapat menghibahkan buku-bukunya yang tidak lagi dibaca," harap Walikota.

Secara teknis buku-buku tersebut dapat dihibahkan sedikitnya satu buku yang dikumpulkan melalui SKPD masing-masing untuk diteruskan ke Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru. "Semoga buku yang terkumpulkan bermanfaat bagi yang membacanya," tambah Walikota. Dikutip dari goriau.com [31/05/16].

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru, Nelfiyonna, melalui Kabid Informasi dan Layanan, Syahyarwan Zam siap menyukseskan apa yang menjadi harapan Walikota Pekanbaru. Jika buku yang dimaksud sudah terkumpulkan, pihaknya segera menurunkan tim untuk menjemput.

"Sebelum kami pajang di rak perpustakaan, kami olah dulu, seperti mencatat judul, mengklasifikasi berdasarkan isi, penomoran dan seterusnya. Setelah itu baru bisa kita sajikan kepada pengunjung," ujarnya.


---------------------------------------------
Kirim tulisan anda melalui WhatsApp Kami 08586 8080 173