Header Ads

Tulisan Terkini

SLiMS Permudah Manajemen Perpustakaan

SLiMS Permudah Manajemen Perpustakaan.


Dunia Perpustakaan | Keberadaan aplikasi Senayan Library Management System (SLiMS) dirasakan sangat membantu dalam pengelolaan data perpustakaan di suatu tempat. Sehingga mengelola perpustakaan kini menjadi semakin mudah.

Misalnya saja dalam pendataan koleksi buku, pendataan member atau anggota, pendataan peminjam dan buku yang dipinjam, serta pendataan buku yang belum dikembalikan, kini semua bisa diketahui.

Hal tersebut diketahui dalam SLiMS Gathering Jateng 2016, yang digelar di Aula Akper Muhammadiyah Kendal, Sabtu (21/5). Tercatat setidaknya ada 108 peserta mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Panitia SLiMS Gathering Jateng 2016, Abdul Rohman, di sela-sela acara mengatakan, rata-rata peserta berasal dari pengurus perpustakaan sekolah dan mahasiswa jurusan perpustakaan dari wilayah Jateng, DIY, dan beberapa diantaranya dari luar pulau Jawa.

Menurut Abdul Rohman, masih banyak perpustakaan yang belum menggunakan aplikasi SLiMS ini. Padahal software aplikasi tersebut bisa didownload dengan gratis.

“Aplikasi Slims merupakan solusi otomasi perpustakaan yang memudahkan pengelolaan perpustakaan. Dengan SLiMS, bisa melakukan kegiatan input data bibliografi koleksi.

Sehingga otomatis bisa mencetak katalog buku, label buku, pemrosesan barcode, dan melakukan import-eksport file format excel,” ujarnya yang dikutip dari radarpekalongan.com, [23/05/16].
---------------------------------------------
Kirim tulisan anda melalui WhatsApp Kami 08586 8080 173