Header Ads

Tulisan Terkini

Mendikbud: Jangan Lewatkan Hari Tanpa Membaca

Mendikbud: Jangan Lewatkan Hari Tanpa Membaca.


Dunia Perpustakaan | Membaca merupakan hal yang sangat menyenangkan, dengan membaca kita juga dapat mengetahui hal-hal baru yang terdapat di luar sana. Karena masyarakat Indonesia budaya membaca dan menulis masih kalah, dari negara-negara tetangga.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan memberi pesan kepada para siswa, agar jangan sampai melewatkan membac buku.

Anies Baswedan mengingatkan para siswa agar jangan melewatkan hari begitu saja, tanpa membaca dan menulis.

"Adik-adik sekalian harus membuat target mingguan, berapa banyak buku yang dibaca, dan berapa yang sudah kalian tuangkan dalam bentuk tulisan," ujarnya saat berkunjung ke SMP 1 Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa.

Ia mengatakan, untuk menjadi generasi muda yang cermerlang itu harus banyak membaca dan menulis, serta membiasakan kegiatan keduanya dalam keseharian.

Dikutip dari antaranews.com, [17/05/16]. "Kalian hanya biasa menulis lewat SMS atau WA saja, tetapi biasakan mengarang dan menulis yang dituangkan dalam bentuk tulisan," ujarnya.

Ia mengatakan, lomba literasi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Bangka Tengah sangat bagus untuk menumbuhkan minat baca generasi muda.

"Untuk bisa menulis dan membaca itu harus dibiasakan, tidak hanya gemar saja tetapi harus membiasakan diri karena dengan terbiasa maka jadi bisa," ujar Anis.

Ia juga berpesan kepada siswa lebih sering mengunjungi perpustakaan mencari buku untuk literatur.

"Saya juga berpesan kepada adik-adik mengikuti kegiatan organisasi sekolah seperti OSIS dan kegiatan di luar sekolah juga," ujarnya.

Ia mengatakan, siswa itu tidak hanya belajar di dalam kelas saja tetapi juga di luar kelas belajar bermasyarakat dan bersosialisasi.

"Jangan nilai siswa hanya tinggi di sekolah saja, tetapi nilainya juga tinggi di luar kelas, sehingga anak Bangka Tengah menjadi generasi muda yang cemerlang," ujarnya.
---------------------------------------------
Kirim tulisan anda melalui WhatsApp Kami 08586 8080 173