Header Ads

Tulisan Terkini

iJakarta, Aplikasi Perpustakaan Digital untuk Pinjam eBook Gratis

iJakarta, Aplikasi Perpustakaan Digital untuk Pinjam eBook Gratis.


Dunia Perpustakaan | Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama bagi Anda yang gemar membaca. Kini ada aplikasi perpustakaan digital yang menyediakan buku bacaan yang bisa diakses secara online dan offline.

Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta meluncurkan sebuah aplikasi mobile yang menyediakan buku bacaan digital yang bisa dipinjam secara online. Bukan hanya untuk warga ibukota, aplikasi juga bisa diunduh dan diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia, melalui smartphone berbasis Android dan iOS.

Kini, Anda tak perlu bersusah payah dan menunggu waktu lama untuk mengakses buku melalui perpustakaan. iJakarta merupakan aplikasi Perpustakaan Digital (ePustaka) yang dilengkapi dengan reader untuk membaca eBook dan fitur-fitur media sosial.

Agar bisa meminjam buku, Anda harus membuat akun, usai mengunduh aplikasi di app store tentunya. Baru setelah itu unduh buku yang diinginkan. Setelah diunduh, buku dalam format digital tersebut bisa diakses dalam keadaan offline (tanpa akses data).

iJakarta hadir sebagai sumber penyedia bahan bacaan, menyenangkan, dan mudah diakses tanpa dibatasi ruang dan waktu. Melalui iJakarta, Anda juga dapat berinteraksi dengan warga lainnya dengan fitur-fitur media sosial yang terdapat di dalamnya.

Dikutip dari selular.id, [16/04/16]. Khusus untuk warga ibukota, sebagai masyarakat dengan mobilitas tinggi, kehadiran iJakarta menjadi media dalam mempercepat penyampaian informasi, baik peraturan, kebijakan pemerintah, dan sarana publikasi milik warga Jakarta.

Tak kalah penting, iJakarta menjadi pusat pengembangan potensi warga DKI Jakarta berbasis teknologi digital melalui beragam program terapan terpadu, seperti taman bacaan digital warga, pelatihan menulis secara digital, membentuk komunitas baru, dan mengembangkan potensi komunitas yang sudah terbentuk di lingkungan warga.

BPAD berharap kehadiran aplikasi juga menjadi tempat untuk menggairahkan minat membaca dan menulis warga Jakarta. Dengan iJakarta, warga juga dapat menerbitkan buku secara digital.

Namun dengan hadirnya aplikasi iJakarta ini, bukan berarti kita harus malas ke perpustakaan.

Ke perpustakaan juga harus tetap rutin ya, karena perpustakaan tempatnya segala gudang ilmu dunia.
---------------------------------------------
Kirim tulisan anda melalui WhatsApp Kami 08586 8080 173